Monday, January 3, 2011

Dieng


Saya baru sekali ke Dieng, Wonosobo, ternyata menuju ke Dieng cukup mengerikan juga, tidak seperti ke cangkringan, ketep, dan tawang mangu. Waktu kami sekeluarga pergi kesana, posisi ada jalan yang rusak, sudah itu seperti ke gunung, jalan curam dan sepit, berkabut, eh ditambah ada jembatan ambrol karena longsor, jadi diganti dengan jembatan sementara dan itu cukup mengerikan...

Setibanya disana udaranya dingin namun menyejukkan dan segar. Saya memulainya dengan mengunjungi candi-candi disana, melihat taman dan keindahan tanaman yang tumbuh di dataran tinggi itu, melihat peninggalan tradisi jaman dulu serta budaya gimbal yang masih bertahan disana melalui museum, serta ke telaga. Masih banyak tempat menarik lainnya, sayang kami tidak bisa stay lama karena malamnya adik saya harus les. Kalau mau kesini jangan tanggung-tanggung untuk mengunjungi berbagai tempat menarik disana. Selain yang saya sebutkan, ada banyak candi dan telaga lainnya, kawah, gunung, air terjun, gua, waduk, agrowisata, dll.

Ayo, daripada penasaran, silahkan mampir ke Dieng :)

No comments:

Post a Comment