Sunday, December 26, 2010

Jajanan semasa kecil (SD)

Tepatnya pada tanggal 4 Desember saya benar-benar menjadi perempuan yang sangat rakus, ada sehari makan 4x mungkin sesuai dengan tanggalnya juga kali ya? hmm-,- dan semua include nasi -,- ditambah lagi dengan jajanan yang saya beli di SD saya dulu yang kebetulan tidak jauh dari rumah saya.

Mari kita lihat menu siang apa saja yang saya lahap saat itu:



Tidak terlihat begitu jelas sih, tetapi disitu ada satu plastik siomay Rp 3.000 satu plastik telur puyuh goreng Rp 2.000 satu plastik cimol Rp 3.000 dan sebungkus nasi rames. Baiklah saya mulai memakan jajanannya terlebih dahulu, karena kalau sudah dingin rasanya tidak enak. Siomaynya ternyata tidak enak -,- tidak ada rasanya, ohya saya selalu memakan siomay tanpa bumbu kacang. Telur puyuhnya enak, tapi saosnya membuat saya ngeri. Cimol gorengnya juga standar, enak :) dengan ditaburi bumbunya yang gurih.



Nah, setelah jajannya saya santap, (siomaynya tidak saya habiskan, tidak enak -,-) saya berlanjut memakan batagor, kalau yang ini saya beli di daerah terminal dekat rumah saya, enak batagornya, satu porsi Rp 5.000 kalau tidak salah.


Inilah makan besar saya. Nasi rames, enak!! Nasi dengan telur balado, capcay, sambal yummy dan satu mendoan, Rp 6.500 <- Ini hitungannya mahal loh! Saya beli persis di sebrang gerobak batagor. Langganan sih, soalnya masakan rumah, banyak pilihan, dekat rumah, sayang sedikit mahal.. Tapi rasanya enak :)


Weitz! ternyata masih ada hidangan penutup nih, hhi. Yang terakhir ini, adalah makanan yang sebenarnya dari awal niat saya keluar rumah hanya untuk membeli ini! malah jadi beli yang lain-lain >,<. Awalnya saya mencari di SD saya, eh sudah tidak ada, sedih rasanya.. Tapi ketika pulang membeli nasi rames, saya melewati SMP dakat rumah saya dan si bapak jualan disana ternyata! Yahooooo!!! Akhirnya ngidam saya tersampaikan juga, beli bakso pruntul-pruntul ini. Saya beli Rp 5.000, banyak loh ini sampai klepek-klepek saya makannya.


Well, sekali-kali bernostalgia dengan makanan masa kecil tidak masalah, tapi jangan terus"an ya, karena kandungannya juga nggak baik untuk kesehatan. Ayo mampir ke sekolah kita dulu :D mungkin ada si bapak penjual yang dulu kita kenal.


No comments:

Post a Comment