Saturday, August 28, 2010

Moving on

Hai! Ketemu lagi ya :)
Bulan Agustus ini saya memang sangat tidak produktif, tidak hanya di blog saja.
Saya teringat dalam sebuah pertemuan yang membicarakan mengenai peluang bisnis, ada beberapa klasifikasi yang menjelaskan penempatan kita, yaitu:
Kuadran I adalah ada uang - ada waktu
Kuadran II ada uang - tidak ada waktu
Kuadran III tidak ada uang - ada waktu
Kuadran IV tidak ada uang - tidak ada waktu

Lalu dimana saya masuk?
Tentu saya berada di kuadran ke III yaitu tempatnya pengangguran seperti saya.
Miris ketika lebih dari setengah peserta yang ada di ruangan itu tertawa ketika tutor menjelaskan kuadran ke III, dan saya hanya bisa mengangguk mantap ya itulah tempat saya berada namun dengan lega saya tersenyum dan melanjutkan kalimat penenang saya "USED TO BE" :)

Lalu sepulangnya dalam perjalanan muncul beberapa hal yang cukup menghantui, salah satunya adalah mengenai masa lalu.

Hal-hal itulah yang membuat kinerja kita terhambat, terbayangi masa lalu.
Padahal seharusnya we learning from the past to improve tomorrow.

Ya, saya sangat paham, anda pun juga, masa lalu selalu menjadi pembelajaran berharga untuk kedepannya, tetapi kadang itu malah membuat saya ragu dan sengaja tidak sengaja menghentikan langkah saya. Saya yakin sebagian dari anda juga pernah.

Lalu beberapa hari kemudian saya diyakinkan kembali untuk memantapkan diri, dengan menggunakan bantuan body and mind are one. Ketika saya berpikiran negatif, saya cenderung akan menolak hal-hal yang saya anggap jelek, walaupun sebenarnya tidak. Maka, hal yang saya perlukan adalah saya berpikir "AYO!" dan tubuh saya pun akan ikut bergerak.


Selamat berpuasa :)

1 comment: