Saturday, April 9, 2011

Monggo ke Monggo

Coklat Monggo ada dimana-mana, tidak hanya didistrubusikan di Yogya saja. Namun, malam lalu sudah bertekad untuk datang langsung ke pusatnya. Kotagede.
Kotagede ya... Dimana itu.
Pernah sekali saya kesana mengantar saudara dari Bandung untuk melihat-lihat kerajinan perak disana, panasnya...
Saat menuju kesana kemarin, sekitar jam 11an, cuacanya membuat badan sampai terasa perih karena teriknya matahari. Berbekal dari alamat yang tertera di website chocolatemonggo.com yaitu:
CV. Anugerah Mulia
Jalan Dalem KG III / 978
RT 043 RW 10
Kel. Purbayan Kotagede
55173 Yogyakarta
Indonesia 

Saya tekadkan untuk pergi kesana. Sebelumnya saya bertemu dulu dengan teman saya yang tinggal di daerah alun-alun kidul, mengkopi file rekaman yang harus saya edit sekaligus tanya-tanya bagaimana caranya ke Kota Gede. Dari plengkungkidul, belok kiri. Ya, saya ikuti saja arahan yang diberikan dia. Lurus lurus, akhirnya ada papan toko silver besar berwarna biru, saya belok kanan. Bertanya ke orang 2 - 3 kali hingga menuju pasar Kota Gede... Macetnya.. Pasar masih aktif saat saya melewatinya kemarin, banyak orang, andong, hewan-hewan, suara musik dangdut, ah... sumpeknya... Untung saat itu saya berpetualang dengan motor jadi lebih mudah menyelip-nyelip. Kebetulan jalan menuju ke Monggo juga tidak besar, tapi mobil bisa masuk kok, saat saya disana ada mobil www.rentokil.co.id

Sedang ada renovasi disana, mbak yang melayani saya mengenakan masker. Tidak seperti yang saya bayangkan, saya kira coklatnya berjejer seperti buku-buku di Gramedia hanya ada etalase kecil ya walau stoknya pasti banyak ya mungkin di belakang. Membeli disana memang sedikit lebih murah dan lebih bervariasi. Yah, cukup puas bisa sampai kesana.

OK, monggo ke Monggo :)

 

No comments:

Post a Comment