Monday, February 21, 2011

You're not alone, just lonely. And that's me!



Saat itu saya sedang menunggu sendirian, ya sampai akhirnya melihat seorang pemuda yang sedang berteduh sendirian di bawah pohon. Saya memandanginya penasaran, dan pandangan itu persis seperti melihat tanaman kecil yang berdiri tegak sendirian itu. Saya rasa, baik pemuda maupun si tanaman kecil itu kesepian.. Kasian..
Persis malam harinya.. ketika akhirnya saya pun menjadi sendiri kembali. Ternyata, tidak perlu saya ikut mengkasihani diri saya. Mungkin itu pilihan kita? Tapi, saya tidak memilihnya? Tapi.. Saya tidak bisa memaksa? Mungkin itu yang harus saya lewati. Meskipun si tanaman kecil juga si pemuda itu sedang sendirian dan nampak sepi, setidaknya masih ada saya yang memperhatikan mereka bukan?

Berhentilah jika itu yang kamu mau. Itu pilihanmu. Tapi bukan pilihanku dan bukan keingananku. Maka berhentilah berkata apapun, karena aku sudah cukup untuk mengerti bahwa semua harus berhenti bukan. Tidak perlu kamu menegaskan kembali tentang keberhentianmu. Selamat melanjutkan perjalanmu kasih.

No comments:

Post a Comment